Tips Cara Membuat Video Di Toko Online Anda Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Penjualan

Video diterima dengan sangat baik dan populer di kalangan pengguna. Namun, penggunaannya dalam e-commerce adalah salah satu strategi penjualan yang paling kurang dimanfaatkan.

Anda mungkin tahu pentingnya menjaga fotografi produk, tetapi jika Anda ingin membawa bisnis on-line Anda ke tingkat berikutnya dan memanfaatkan pesaing Anda, Anda tidak dapat mengabaikan kekuatan pemasaran video.

Dalam posting ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari pemasaran video untuk meningkatkan konversi Anda dan membantu bisnis on-line Anda berkembang.

Mengapa video sangat penting untuk eCommerce?

Video, dan video produk, khususnya, memiliki kemampuan luar biasa untuk meningkatkan konversi karena memberikan lebih banyak informasi kepada pengguna daripada foto.

Faktanya, sebuah studi Advertising Sherpa mengatakan bahwa pengguna 64% lebih mungkin untuk membeli produk secara on-line setelah menonton video.

Meskipun hal ini dapat dicapai melalui penggunaan copywriting, gambar, atau ulasan pengguna, video adalah cara paling efektif untuk menunjukkan seperti apa suatu produk dan menjelaskan manfaatnya.

Di bawah ini kami akan memberi tahu Anda beberapa alasan terpenting mengapa Anda harus menerapkan video di toko on-line Anda.

1. Google menyukai video

Google menampilkan campuran hasil pencarian, termasuk video, gambar, berita, peta, dan media lainnya, selain hasil pencarian biasa. Membuat video produk memberi Anda kesempatan ekstra untuk masuk ke peringkat ini, terutama jika pesaing Anda belum menggunakannya. Selain itu, Google juga mengunggulkan dan memprioritaskan situs net dengan video, yang berarti jika Anda memiliki video produk (dan jika ada di YouTube), Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk berada di posisi pertama dalam peringkat.

2. Video lebih banyak dibagikan

Studi menunjukkan bahwa orang lebih cenderung berbagi video daripada halaman teks dan mengklik gambar mini video daripada sesuatu yang tidak mengandung elemen visible atau media.

3. Video yang menawan

Jumlah waktu yang dihabiskan pengguna untuk menonton video di web meningkat setiap hari. Menonton video membutuhkan lebih sedikit usaha daripada membaca deskripsi produk dan posting yang panjang, sehingga memungkinkan Anda untuk mempertahankan pengguna di situs net Anda lebih lama.

4. Jika sebuah gambar bernilai 1.000 kata

Video memiliki kemampuan untuk menyampaikan sejumlah besar informasi dengan sangat cepat. Melihat produk Anda melalui video akan memberi pelanggan Anda lebih banyak informasi tentang seperti apa dan bagaimana produk itu digunakan daripada sebuah foto. Anda bahkan dapat bermain dengan emosi dan memberi tahu bagaimana perasaan pengguna setelah mereka membeli produk Anda.

Bagaimana Anda bisa menerapkan video di toko Anda?

Video dapat membantu pengguna Anda menggunakan produk Anda. Mereka dapat menghibur mereka atau menunjukkan secara lebih nyata seperti apa produk Anda. Selanjutnya, kita akan melihat berbagai cara menggunakan video di eCommerce.

1. Tampilkan produk

Mendemonstrasikan kemampuan suatu produk bekerja sangat baik jika produk Anda memiliki kualitas yang lebih tinggi daripada pesaing Anda. Meskipun mudah untuk menggambarkan spesifikasi teknis suatu produk, beberapa element dapat hilang tanpa referensi visible.

2. Tutorial

Video tutorial adalah cara lain untuk membantu menerjemahkan informasi teknis atau yang lebih sulit dipahami ke dalam format yang mudah dicerna. Metode ini bekerja dengan baik jika produk Anda memerlukan instalasi atau handbook pengguna.

3. Ulasan produk

Penggunaan video untuk membantu pengguna memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka adalah cara lain untuk meningkatkan tingkat konversi, karena akan membantu pelanggan Anda membuat keputusan pembelian lebih cepat.

4. Fitur produk

Mungkin titik awal terbaik adalah video produk sederhana. Tidak harus sesuatu yang terlalu mewah. Jenis video ini akan membantu pengguna untuk melihat produk dengan lebih baik dan menghargai element seperti ukuran, bentuk, atau tekstur.

Alat untuk pembuatan video

Ada banyak alat yang dapat membantu Anda membuat video untuk bisnis Anda, tidak peduli yang profesional atau yang ramah pemula. Kami akan membagikan daftar singkat program yang biasanya kami gunakan:

  • Apple iMovie
  • Animaker
  • Nero Video
  • Corel VideoStudio
  • CyberLink PowerDirector
  • FlexClip
  • Adobe Premiere Parts
  • Pinnacle Studio
  • Adobe Premiere Professional

Akhirnya

Jika Anda masih belum menggunakan video untuk bisnis Anda, artikel ini akan menginspirasi Anda. Jika sudah, bagikan pengalaman Anda dengan kami di komentar di bawah.

Be the first to comment

Leave a Reply